Sukses

Ketua MPR: Jangan Coba-coba Ganggu Pelantikan Jokowi

Jokowi-JK akan dilantik pada 20 Oktober 2014 mendatang. Ketua MPR Zulkifli Hasan memastikan pihak keamanan telah siap.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan memastikan pihak keamanan telah siap sepenuhnya untuk mengamankan jalannya ‎acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) pada 20 Oktober mendatang.

Kepastian tersebut didapat setelah pimpinan MPR melakukan rapat bersama dengan Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya.

"Pak Mangindaan (Wakil Ketua MPR) sudah bicara Kapolda Polda Metro Jaya (Irjen Pol Sutarman) dan juga Pangdam Jaya (Mayjen Agus Sutomo). Dan beliau-beliau memastikan keamanan dijamin 100 persen, baik TNI maupun Polri turun dengan kekuatan penuh mengamankan acara besok," ujar Zulkifli usai bertemu dengan Jokowi di Rumah Dinas Gubernur DKI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, (13/10/2014).
‎
Oleh karena itu, mantan Menteri Kehutanan tersebut menegaskan, jangan ada pihak manapun yang mencoba-coba mengacaukan atau melakukan tindakan provokatif jelang acara pelantikan yang akan dilakukan di gedung MPR, Senayan, Jakarta Pusat.

"Semuanya turun dengan kekuatan penuh, jangan ada siapapun yang coba-coba (mengganggu jalannya acara pelantikan)," kata Zulkifli.

Besan Ketua Majelis Pertimbangan PAN Amien Rais itu pun menegaskan, selain mendapatkan kepastian keamanan dari Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya, Panglima TNI, Jenderal Moeldoko juga telah menjamin keamanan selama pelantikan berlangsung.

"Ya Panglima juga sudah siapkan, berbicara kalau siap untuk amankan itu," tandas Zulkifli Hasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini