Sukses

DPR Gelar Jamuan Makan Malam dengan Dubes Negara Sahabat

"Kami ingin memulai budaya baru dengan negara-negara sahabat," kata Ketua DPR Setya Novanto.

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan DPR menggelar jamuan makan malam bersama para duta besar (dubes) negara-negara sahabat di Gedung Nusantara IV, Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/10/2014) malam. Para duta besar negara sahabat tampak hadir dalam acara tersebut.

Ketua DPR Setya Novanto yang memimpin acara tersebut mengatakan, pihaknya membuat jamuan makan malam tersebut tak lain adalah ingin membuat budaya yang baru dengan para duta besar negara sahabat.

"Kami ingin memulai budaya baru dengan negara-negara sahabat. Dengan acara ini kita tunjukkan kalau Indonesia aman, karena mereka juga akan diundang saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden nanti," kata Setya dalam sambutannya.

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) yang akan dilaksanakan pada Senin, 20 Oktober nanti akan dihadiri sejumlah tamu negara. Di antaranya para kepala negara Asia dan beberapa petinggi Amerika Serikat. Serta, para duta besar juga turut hadir dalam peristiwa bersejarah tersebut.

Selain para duta besar, tampak hadir dalam makan malam ini Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Fahri Hamzah dan Agus Hermanto. Hadir pula Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal, Ketua DPP Golkar Tantowi Yahya, Ketua DPP PKS Aboe Bakar Al Habsy dan Ketua Fraksi PD Edhie Baskoro Yudhoyono.

"Kita ingin Indonesia semakin erat dengan negara-negara lain di dunia, sehingga kita dapat menjalin kerja sama yang baik dengan negara-negara sahabat," tandas Ketua DPR Setya Novanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini