Sukses

Datangi Jokowi, Ketua MPR Sampaikan Dukungan Pelantikan Presiden

Kata Ketua MPR Zulkifli Hasan, kehadiran seluruh fraksi parlemen merupakan bagian dari dukungan yang penuh agar pelantikan presiden lancar.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan dan para wakilnya mendatangi kediaman presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. ‎Kedatangan Zulkifli untuk mengantarkan undangan pelantikan presiden dan wakil presiden yang akan dilangsungkan pada tanggal 20 Oktober 2014 mendatang.

"Kami sudah mengagendakan untuk berkunjung ke Pak Jokowi. Setelah itu sebetulnya ke rumah Pak JK, lanjut ke Pak SBY dan Boediono pada hari selasa dan rabunya untuk menyampaikan undangan tanggal 20 nanti," ujar Zulkifli usai pertemuan tersebut, senin, (13/10/2014).

Politisi senior PAN itu juga menjelaskan, selain mengantar undangan, dia menyampaikan bahwa seluruh fraksi di MPR telah sepakat untuk hadir pada acara pelantikan.

Kata Zulkifli, kehadiran seluruh fraksi di parlemen merupakan bagian dari dukungan yang penuh agar acara pelantikan presiden dan wakil presiden tersebut berjalan dengan lancar.

"Sebelum ke mari, kami lebih dulu mengadakan rapat gabungan 10 fraksi dan dan satu pimpinan DPD. Dari 11 kelompok, sepakat, bulat, tidak miring dan lonjong. 11 hadir dan akan menyukseskan pelantikan 20 Oktober mendatang. Kalau sudah menyangkut Indonesia, wajah Indonesia. Kita semua, semua pimpinan fraksi MPR bersuara bulat," ujar Zulkifli.

Atas sikap tersebut, Zulkifli pun meminta agar seluruh masyarakat juga turut menyukseskan acara pelantikan tersebut. Mantan Menteri Kehutanan itu pun meminta agar tidak ada lagi pihak yang memprovokasi dan menyebar isu kalau ada kelompok-kelompok di DPR yang akan memboikot acara pelantikan Jokowi-JK.

"‎Karena sudah didukung seluruhnya, acara ini harus sukses, tidak boleh ada yang lain. Tidak ada lagi persoalan yang tidak jelas. Besok pelantikan harus yang sebaik-baiknya," tandas Zulkifli Hasan. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini