Sukses

Sekjen PDIP: Kami Yakin SBY Ingin Sukseskan Pelantikan Jokowi-JK

Pelantikan Jokowi-JK akan sulit diboikot karena menyangkut pilihan rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden SBY mengaku dapat informasi adanya rumor aneh terkait pelantikan Joko Widodo atau Jokowi sebagai Presiden ke-7 RI. Rumor itu adalah MPR akan menjegal Jokowi agar tidak bisa dilantik menjadi presiden.

Kicauan SBY dinilai PDIP sebagai hal yang biasa saja. Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo merasa yakin SBY ingin menyukseskan pelantikan Jokowi-JK yang terpilih secara langsung oleh rakyat.

"Saya tidak tahu maksud Pak SBY. Namun saya punya keyakinan Pak SBY ingin mengakhiri masa jabatannya dengan baik dan lancar sesuai mekanisme tata negara, artinya dia akan ikut menyukseskan. Selain itu, Ketua MPR Zulkifi juga telah mengagendakan hal tersebut dengan baik," ujar Tjahjo saat ditemui Liputan6.com di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (10/10/2014) malam.

Tjahjo pun merasa yakin bahwa pelantikan yang telah diagendakan pada 20 Oktober pagi itu, akan sulit diboikot karena menyangkut pilihan rakyat.

"Itu (Jokowi-JK) kan pilihat rakyat, pasti berjalan sukses tidak ada yang lain lagi untuk ikut menyukseskan proses ketatanegaraan yang baik di mana telah diputuskan oleh KPU secara baik juga," jelas Tjahjo.

Selain itu, kata Tjahjo, dengan berjalannya proses pelantikan secara baik tanpa ada gangguan apa pun, dapat berdampak pada geliat ekonomi dan investor yang baik.

"Dengan proses pelantikan yang baik, tentu akan membuat ekonomi dan investor semakin membaik," pungkas Tjahjo. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini