Sukses

Bila Jadi Pengganti Ical, Priyo Arahkan Golkar Tak Jegal Jokowi

Priyo menjanjikan, Golkar sebagai motor utama KMP akan memberi warna dalam pemerintahan Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Parlemen Indonesia kini dikuasai Koalisi Merah Putih (KMP). Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso pun berjanji, bila dirinya terpilih menjadi Ketua Umum pengganti Aburizal Bakrie alias Ical, maka KMP tidak akan menjegal Jokowi-JK.

"Jika saya memimpin Partai Golkar maka yang akan saya kembangkan adalah politik luhur, tidak jegal pemerintah (Jokowi-JK)," kata Priyo, dalam keterangan resminya, Rabu (8/10/2014).

Hal itu diungkapkan Priyo dalam acara silahturahim Calon Ketua Umum Partai Golkar dengan DPD I dan DPD II Golkar se-Jawa Tengah, di Semarang.

Priyo menjanjikan, Golkar sebagai motor utama KMP akan memberi warna dalam pemerintahan Jokowi-JK. Ia menjelaskan langkah yang diambil tidak selalu berseberangan dengan pemerintah.

"Penguasaan KMP terhadap kepemimpinan DPR dan MPR, tidak dimaksudkan untuk Waton suloyo (asal beda) atau menjegal pemerintahan Jokowi-JK," tegas dia.

Mantan Wakil Ketua DPR 2009-2014 ini, menuturkan Golkar tidak akan ikut-ikutan menampilkan etalase buruk sebagai partai pemburu kekuasaan.  Politik luhur, lanjutnya, akan membawa posisi Partai Golkar sebagai partai tengah dan  moderat. Tidak akan menggunakan jalan kekerasan untuk mencapai tujuan politik.

"Dengan memegang politik luhur, maka kekuasaan yang dimiliki Golkar akan digunakan untuk kepentingan rakyat dan  diabdikan untuk memperjuangkan sebesar-besar kesejahteraan rakyat," tandas Priyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini