Sukses

KMP Menangkan Kursi MPR, Titiek Soeharto: Allah Sudah Atur...

Titiek Soeharto mengucap syukur dan sangat senang dengan hasil ini. Karena menang dengan perolehan suara yang cukup tipis yakni 17 suara.

Liputan6.com, Jakarta - Zulkifli Hasan dari fraksi PAN yang diusung Koalisi Merah Putih (KMP) terpilih sebagai ketua MPR periode 2014-2019. Anggota DPR dari Partai Golkar Titiek Soeharto‎ menilai, kemenangan tersebut bukan semata-mata karena solidnya KMP ataupun dukungan dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Namun, menurut dia, hal itu terjadi karena sudah merupakan kehendak oleh Allah SWT.

"Allah sudah atur seperti itu,"‎ ujar Titiek usai pemilihan ketua MPR di Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (8/10/2014).

Ia pun mengucapkan syukur dan sangat senang dengan hasil ini. Karena menang dengan perolehan suara yang cukup tipis yakni 17 suara.

"Tapi nggak usah sapu bersih semua. Ini kan, walaupun KMP atau Koalisi Indonesia Hebat, kan untuk Indonesia," tutup Titiek Soeharto singkat.

Pimpinan MPR periode 2014-2019 telah ditetapkan dan disahkan usai memperoleh suara terbanyak melalui pemungutan suara yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama atau Gedung Utama, Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu pagi.

Meski waktu telah menunjukkan pukul 04.43 WIB, pelantikan pimpinan MPR terpilih tetap akan dilaksanakan pada hari ini juga.

Pimpinan MPR periode 2014-2019: Zulkifli Hasan sebagai Ketua MPR, Wakil Ketua MPR Mahyudin (Golkar), EE Mangindaan (Demokrat), Hidayat Nur Wahid (PKS), dan Oesman Sapta Odang (DPD).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.