Sukses

Dianaktirikan Koalisi Merah Putih, PPP Berpaling ke Jokowi-JK

PPP merasa jadi anak tiri dalam Koalisi Merah Putih (KMP) dengan tidak diberikannya kursi pemimpin DPR dan MPR.

Liputan6.com, Jakarta - PPP merasa jadi anak tiri dalam Koalisi Merah Putih (KMP) dengan tidak diberikannya kursi pemimpin DPR dan MPR. Demi menjaga kehormatan partai dan tidak ingin diperlakukan layaknya anak kecil, PPP pun akan berpaling ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH) pendukung Jokowi-JK.

"Yang bisa saya sampaikan kita tidak bisa diperlakukan seperti itu jika KMP menawarkan kursi pimpinan MPR itu sudah lewat. Kita nggak mungkin seperti anak kecil, ini juga menjaga kehormatan partai," ujar Waketum DPP PPP Suharso Monoarfa di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (7/10/2014).

Menurut dia, PPP juga siap memperjuangkan untuk menduduki kelengkapan DPR diambil KMP. "Tidak takut kita, kita akan berjuang lagi untuk meraih itu semua. Sekarang kita perjuangkan dulu pimpinan MPR," tegas Suharso.

Saat ditanya, apakah hal itu merupakan langkah awal PPP bergabung dengan KIH untuk periode ke depan, dirinya tidak membantah.

"Ya mungkin begitu (bisa merapat). Kita lihat saja, politik itu dinamika tidak ada yang permanen. Yang permanen hanya Alquran," tegas Suharso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.