Sukses

Ibas: Kami Ingin Pemilihan Ketua MPR Melalui Musyawarah

Sekjen PD Edhie Baskoro Yudhoyono menegaskan partainya belum memutuskan nama yang akan diusung menjadi pimpinan MPR.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat (PD) menegaskan, partainya juga ingin pemilihan ketua MPR berlangsung secara musyawarah dan mufakat layaknya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ketua Fraksi PD Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas menegaskan hal ini, karena MPR merupakan lembaga terhomat dan dituakan.

"Karena kita meyakini di lembaga yang sangat terhormat, lembaga permusyawaratan, termasuk lembaga yang dituakan. Oleh karena itu, kami berharap dan menginginkan agar terjadi musyawarah mufakat. Partai Demokrat juga menginginkan adanya satu kesatuan menginginkan MPR sebagai lembaga yang menyejukkan bagi bangsa kita," ujar putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (7/10/2014).

Meski demikian, Sekjen PD itu  menegaskan partainya belum memutuskan nama yang akan diusung menjadi pimpinan MPR.

"Sampai sejauh ini Partai Demokrat belum memutuskan nama yang akan kami usung di MPR RI," jelas Ibas.

Lebih jauh, Ibas mengatakan, partainya akan mengikuti perkembangan dan dinamika dalam sidang paripurna pemilihan ketua MPR yang berlangsung hari ini.

"Kita ikuti saja nanti sidang paripurna. Sampai sejauh ini Fraksi Partai Demokrat masih menimbang nama-nama yang akan kami coba usulkan untuk MPR RI," pungkas Ibas. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.