Sukses

Kubu Prabowo dan Kubu Jokowi Bertemu di Hotel Mulia, Bahas Apa?

Prabowo dikabarkan yang memimpin langsung pertemuan tersebut. Bahas apa?

Liputan6.com, Jakarta - Kubu Jokowi atau Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan kubu Prabowo atau Koalisi Merah Putih (KMP) mengadakan pertemuan di Hotel Mulia, Jakarta. Agenda awal hanya rapat antar petinggi elite KMP, tapi beberapa politisi KIH berdatangan.

Pantauan Liputan6.com, Senin (6/10/2014), dari KIH tampak Ketua DPP PDIP Effendy Simbolon, Ketua DPP Hanura Syarifuddin Sudding, dan Ketua Umum PKPI Sutiyoso.

"Ini secara kebetulan saja bertemu, kan tadi kita ketemu di Gedung DPR," kata Suding.

Dia mengungkapkan pertemuan kedua kubu ini membahas pemilihan pimpinan MPR yang akan dilakukan Selasa 7 Oktober besok. "Ya ini hanya melakukan koordinasi," tuturnya.

Dari KMP yang hadir adalah politisi Gerindra Rachel Maryam, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Wasekjen PPP Ahmad Yani, Ketua DPP PPP Dimyati Natakusumah, Bendahara Umum Golkar Setya Novanto, dan Sekjen Golkar Idrus Marham.

Menurut Rachel, dalam pertemuan yang dipimpin langsung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto itu akan membicarakan pembagian kursi pimpinan MPR. Kata dia, hingga saat ini, segala opsi masih terbuka.

"Tawaran Koalisi Indonesia Hebat, mengenai dua pimpinan dari Koalisi Indonesia Hebat dan dua dari Koalisi Merah Putih mungkin saja, yang jelas asas musyawarah mufakat sudah terjadi, sekarang tahap penjajakan," ujar Rachel.

"Situasi politik kan cair dan dinamis, dalam setiap detik dan menit berubah. Kalau saya bicara sekarang terlalu prematur," imbuh politisi yang juga dikenal artis papan atas tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.