Sukses

SDA Minta Kursi Pimpinan MPR ke KMP

Sejauh ini, KMP sudah sepakat dengan komposisi Partai Demokrat, Golkar, PAN, PKS, dan DPD.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) kecil kemungkinan tidak mendapat kursi Wakil Ketua MPR. Terkait hal itu, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali mengatakan pihaknya akan berusaha mengamankan kursi pimpinan itu.

Kata SDA yang merupakan mantan Menteri Agama tersebut, hal itu akan disampaikan dalam rapat pimpinan Koalisi Merah Putih (KMP) yang akan dilakukan malam ini.

"Malam ini ada rapat Ketum Koalisi Merah Putih di Hotel Mulia, nanti saya akan sampaikan (agar PPP dapat kursi Wakil Ketua MPR)," tutur SDA, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (6/10/2014).

Namun demikian, SDA masih belum tahu pasti kapan akan rapat dimulai. Dalam rapat itu, SDA akan mengusahakan agar partainya dapat jatah kursi pimpinan di MPR.

"Mungkin jam 7. Jangan mengandai-andai (kalau PPP tidak dapat kursi Wakil Ketua MPR). Musyawarah mufakatnya tinggi di KMP," tandas SDA.

Pemilihan Pimpinan MPR yang semula direncanakan malam ini, pukul 19.00 WIB ditunda hingga Selasa 7 Oktober, pukul 10.00 WIB.

Paket pimpinan MPR harus terdiri dari 5 fraksi yang salah satunya DPD. Sejauh ini, KMP sudah sepakat dengan komposisi Partai Demokrat, Golkar, PAN, PKS, dan DPD.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini