Sukses

Usai Pemilihan Pimpinan MPR, Jokowi Umumkan Susunan Kabinetnya

Susunan kabinet akan dipilih Jokowi setelah pemilihan pimpinan MPR yang akan dilaksanakan Senin ini.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi menegaskan bahwa dirinya akan segera mengumumkan susunan kabinetnya.

Menurut Jokowi, susunan kabinet akan dipilih setelah pemilihan pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) yang akan dilaksanakan pada Senin (6/10/2014) ini.

"Ini rampungkan dulu (pemilihan MPR), kemarin Dewan (DPR) sudah, DPD sudah, MPR sudah, baru kita bicara itu (susunan kabinet)," jelas Jokowi di kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/10/2014).

Sebelumnya, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh menegaskan partainya belum mengajukan nama untuk kabinet. IA menjelaskan partainya hanya melihat sedikit saja untuk nama-nama di kabinet.

"Nasdem hanya intip-intip saja, kita belum menyerahkan nama, hal itu tanya saja kepada Pak Jokowi," ujar Surya Paloh.

Saat ditanya kembali, hasil intipnya. Surya Paloh enggan berkomentar juga. "Saya pikir itu ada di bapak Presiden terpilih (Jokowi). Serahkan kepadanya saja," tukas Surya Paloh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini