Sukses

Jubir Prabowo: KMP Akan Dukung Jokowi-JK Jika...

"Presiden terpilih Jokowi-JK jangan takut dan berlebihan menanggapi kesolidan KMP."

Liputan6.com, Jakarta - Koalisi Merah Putih (KMP) telah membuktikan kesolidannya di parlemen. Hal itu terlihat saat rapat Paripurna pengesahan UU Pilkada dan juga pemilihan pimpinan DPR lalu.

Juru Bicara Prabowo Subianto Andre Rosiade menilai kesolidan KMP sudah terbukti dan tidak termakan oleh rayuan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) pada saat lobi-lobi di fraksi. Padahal menurutnya, telah banyak rayuan yang datang ke parpol KMP dari KIH untuk memecah kesolidan.

"Kami bersyukur bahwa ternyata KMP berhasil mewujudkan kesolidan, meskipun di lobi banyak rayuan maut dari KIH. Kita berhasil menunjukkan kesolidan ke publik," kata Andre ketika dihubungi wartawan, Jumat (3/10/2014).

Andre pun meminta agar KIH tidak perlu risau akan kesolidan KMP. Pasalnya, KMP tetap akan mendukung pemerintahan Jokowi-JK jika kebijakannya tidak berseberangan dengan rakyat dan pro terhadap rakyat.

"Presiden terpilih Jokowi-JK jangan takut dan berlebihan menanggapi kesolidan KMP. Karena kita akan mendukung pemerintahan Jokowi-JK jika kebijakannya pro-rakyat," tutur Andre.

KMP, kata dia, akan tetap menjadi penyeimbang pemerintahan Jokowi-JK. Pihaknya akan tetap mengkritisi dan menagih janji-janji pemenang Pilpres 2014 tersebut.

"Kita akan mengawal pemerintahan, sehingga Jokowi-JK memenuhi janjinya. Dan janji-janji mereka bukan sebatas pencitraan janji kampanyenya saja," kata Andre.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.