Sukses

Sutiyoso: SBY dan Megawati Sebaiknya Bertemu

Ketua Umum PKPI Sutiyoso berharap SBY dan Megawati dapat bertemu untuk mencairkan hubungan dan membahas pemerintahan mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyoso berharap Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dapat bertemu untuk membahas jalannya pemerintahan mendatang.

"Langkah baiknya ya memang ketemu," kata Sutiyoso di sela-sela acara peresmian pemindahan Pasar Klewer ke Pasar Raya di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (2/10/2014).

Pria yang akrab disapa Bang Yos ini bercerita pernah berusaha mempertemukan kedua tokoh bangsa ini pada saat menjadi Gubernur DKI Jakarta, namun tak terlaksana. Yang disesalkan Bang Yos, hingga saat ini pertemuan antara SBY dan Mega tak kunjung terjadi.

Meski demikian, Bang Yos berharap dalam waktu dekat menjelang pergantian pemerintahan, kedua tokoh ini dapat mencairkan hubungan.

"Saya pernah fasilitasi pertemuan mereka sewaktu masih jadi Gubernur, tapi karena pada saat itu pendek waktunya. Kita tentu semua berharap kedua tokoh bangsa ini bisa silaturahmi," ucap Bang Yos. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.