Sukses

Prabowo Dukung Pemerintahan Jokowi, Asalkan...

"Tapi kalau menjalankan agenda yang merugikan rakyat, apalagi meneruskan agenda titipan asing, terpaksa kami harus melawan," tegas Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto secara terbuka menyatakan akan mendukung pemerintahan baru yang dipimpin Joko Widodo atau Jokowi. Tapi dukungan ini datang begitu saja. Prabowo mengatakan akan mendukung jika kebijakan Jokowi pro kepentingan rakyat. Bahkan, ucap Prabowo, dia tidak merasa dendam pada Jokowi-JK yang mengalahkannya pada Pilpres 9 Juli lalu.

"Jadi kalau pemerintah yang akan datang pro-rakyat, pro-Pancasila, pro-UUD 1945, membela kepentingan bangsa, kekayaan alam negeri di tangan orang Indonesia, maka kami akan dukung. Tegas itu, tidak ada keragu-raguan," kata Prabowo di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (26/9/2014).

Namun mantan danjen Kopassus itu menegaskan, bila pemerintahan baru mendatang melemahkan posisi Indonesia dan merugikan rakyat, ia bersama Koalisi Merah Putih akan menentang. Ia bahkan mewanti-wanti agar Pemerintahan Jokowi-JK tidak menguntungkan asing.

"Tapi kalau menjalankan agenda yang merugikan rakyat, apalagi meneruskan agenda-agenda titipan asing, ya terpaksa kami harus melawan," tegas Prabowo.

Mantan lawan Jokowi-JK pada Pilpres Juli lalu ini menegaskan, kubunya akan mengawal dan mengontrol jalannya pemerintahan mendatang.

"Sikap kami sudah jelas, kami akan mempertahankan membela kepentingan bangsa dan negara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," tandas Prabowo. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini