Sukses

Pokja Tim Transisi Jokowi-JK Dibubarkan Pekan Ini

Tim Transisi yang bertugas menyusun kabinet pemerintahan Jokowi-JK untuk periode 2014-2019 membentuk 22 kelompok kerja (Pokja).

Liputan6.com, Jakarta - Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Andi Widjojanto menerangkan, pekerjaan timnya sudah memasuki tahap akhir. Bahkan, ia menuturkan kelompok kerja (Pokja) Tim Transisi akan dibubarkan oleh Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dalam pekan ini.

"Secara substansi, kerjaan kami sudah selesai tinggal menunggu penyelarasan Tim 3 dengan Pak Jokowi dan Minggu ini Pak Jokowi akan kasih arahan apa yang akan dilakukan, dan hari Minggu 28 September Pokja bubar," ujar Andi di Kantor Transisi, Rabu (24/9/2014).

Andi mengatakan, Tim Transisi akan melaporkan langsung pada Presiden terpilih terkait penyelarasan kabinet hari ini. Hal ini menandakan pula kerja tim tersebut segera berakhir.

"Rencananya Tim Transisi akan melaporkan ke Pak Jokowi hasil penyelarasan kabinet yang sudah diselesaikan Jumat lalu," ungkapnya.

Tim Transisi yang bertugas menyusun kabinet pemerintahan Jokowi-JK untuk periode 2014-2019 membentuk 22 kelompok kerja (Pokja).

Beberapa pokja yang dibentuk adalah Pokja APBN, Pokja Perumahan Rakyat, Pokja Petani Nelayan, Pokja Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar, Pokja Reformasi Birokasi, dan Pokja Energi dan Anti Mafia Migas.

Masa tugas mereka selesai pada Senin 15 September 2014 saat Presiden dan Wakil Presiden terpilih mengumumkan postur kabinet.

Dalam pengumumannya itu, Jokowi menyatakan ada 34 kementerian pada pemerintahan mendatang. Kementerian akan disi 18 kaum profesional dan 16 profesional partai. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini