Sukses

3 Elite Parpol Koalisi Merah Putih Hadiri Rakernas PDIP Ngetop

Berita tentang komentar Megawati bahwa Jokowi-JK akan jadikan Indonesia pemimpin bangsa lain juga menjadi sorotan para pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - PDI Perjuangan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV di Semarang, Jawa Tengah. Dalam Rakernas itu, hadir politisi partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih pendukung Prabowo-Hatta.

Mereka adalah Wakil Ketua Umum DPP PAN Drajad Wibowo, Ketua DPP PAN Tjatur Sapto Edy, dan Plt Ketua Umum DPP PPP Emron Pangkapi. Hadir pula Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-JK. Berita politik dalam kanal Indonesia Baru ini, paling disorot pembaca Liputan6.com.

Tak hanya berita kehadiran 3 elite parpol ke Rakernas PDIP, berita tentang komentar Megawati bahwa Jokowi-JK akan jadikan Indonesia pemimpin bangsa lain juga menjadi sorotan para pembaca. Berikut deretan berita yang masuk dalam Top 5 News Indonesia Baru:

1. 3 Pimpinan Parpol Koalisi Merah Putih Hadiri Rakernas PDIP

PDI Perjuangan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV di Semarang, Jawa Tengah. Dalam Rakernas itu, hadir politisi partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih pendukung Prabowo-Hatta.

Mereka adalah Wakil Ketua Umum DPP PAN Drajad Wibowo, Ketua DPP PAN Tjatur Sapto Edy, dan Plt Ketua Umum DPP PPP Emron Pangkapi. Hadir pula Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-JK.

Baca selengkapnya...

2. Megawati: Jokowi-JK Akan Jadikan Indonesia Pemimpin Bangsa Lain

PDIP kini menjadi partai pemerintah setelah pasangan Jokowi-JK menjadi presiden dan wakil presiden terpilih. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pun yakin, Jokowi-JK akan membuat Indonesia menjadi pemimpin bangsa lain di dunia.

"Saya perlu menegaskan bahwa seluruh orientasi kita sebagai bangsa sebaiknya menataap ke depan dengan memgambil hikmah atas pelajaran di masa lalu. Kepemimpinan Jokowi dan JK pada dasarnya merupakan kepemimpinan baru yang berorentasai ke depan dan tidak memiliki beban masa lalu," ungkap Megawati dalam pidato politiknya di Rakernas IV PDIP, Semarang, Jumat (19/9/2014).

Baca selengkapnya...

3. Megawati: Jokowi Jangan Dibiarkan Sendiri

PDIP menggelar Rakernas ke IV di Semarang, Jawa Tengah. Dalam acara itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menginstruksikan kepada kader PDIP untuk terus membantu presiden terpilih Jokowi.

"Joko Widodo tidak boleh dibiarkan sendiri. Apa yang beliau perjuangkan ialah untuk mewujudkan platform partai. Semua yang diwujudkan presiden adalah elaborasi dari trisakti itu sendiri," kata Megawati dalam pidato Rakernas PDIP di Semarang, Jumat (19/9/2014).

Bentuk dukungan tersebut, kata Mega, seluruh kader PDIP di Indonesia diminta agar mewujudkan pemerintahan bersih di daerahnya masing-masing. Dengan begitu, rakyat akan mendekat.

Baca selengkapnya...

4. [INFOGRAFIS]: Para Calon Menteri Kabinet Jokowi

Ada yang berbeda dalam proses pembentukan kabinet. Berbeda dengan tahun-tahun lalu, kini sejumlah pihak mengusulkan atau mengumpulkan aspirasi publik soal para calon menteri di Kabinet Jokowi-JK.

Liputan6.com memilih tiga lembaga. Pertama, Kawal Menteri. Mereka mendefinisikan diri mereka sebagai,"Sebuah platform partisipasi public melalui media Internet yang memungkinkan semua masyarakat Indonesia menyampaikan pendapat dan penilaiannya terhadap para bakal calon Menteri dan kinerja Menteri yang telah terpilih dalam Kabinet Pemerintahan Periode 2014-2019."

Baca selengkapnya...

5. Rakernas PDIP Mulai Hari Ini, Megawati Akan Umumkan Sikap Politik

PDI Perjuangan hari ini menggelar rapat kerja nasional (rakernas) di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah. Rakernas berlangsung hingga Minggu 21 September 2014.

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Heru Sudjatmoko mengatakan, rakernas akan dihadiri 1.600 kader PDIP, mulai dari struktur partai, hingga gubernur, bupati, dan walikota yang diusung partai berlambang banteng moncong putih itu. Tak terkecuali Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini