Sukses

Mega: Menang Pilpres Ujian Terberat PDIP

Mega optimistis bahwa PDIP bersama pemerintahan Jokowi-JK bisa menghadapi tantangan tersebut

Liputan6.com, Semarang - Kemenangan PDIP dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 di mata Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri merupakan tantangan yang berat. Berat untuk mewujudkan mimpi PDIP yang memperjuangkan rakyat, karena banyak benturan yang harus dihadang.

"Kemenangan Pilpres 2014 ini menjadi ujian terberat PDI Perjuangan. Karena ini butuh ideologi yang hidup, bukan ideologi hanya jargon atau kata-kata semata," kata Mega dalam pidato pembukaan Rakernas PDIP IV di Marina Convention Centre, Jumat (19/9/2014).

Namun demikian, Mega optimistis bahwa PDIP bersama pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) bisa menghadapi tantangan tersebut. Dia yakin Jokowi-JK bisa menjadikan Indonesia negara sejahtera sesuai dengan ideologi PDIP.

"Di sinilah terletak tanggung jawab kita bagaimana mewujudkan ideologi itu bekerja dalam kehidupan bernegara, dan membawa manfaat sebesar-besarnya bagi keadilan dan kemakmuran rakyat. Sebuah ideologi yang hidup, bukan sekadar jargon," ujar Mega.

PDIP menggelar Rakernas PDIP mulai Jumat 19 September hingga Minggu 21 September. Menurut Ketua DPP PDIP Eva Kusuma Sundari, para politisi PDIP bakal membahas dukungan dari partai untuk program pemerintahan Jokowi-JK pada Rakernas.

"Lebih internal dukungan kepada pemerintah yang akan datang. Jadi Rakernas PDIP besok akan bahas program pemerintahan Pak Jokowi dan Pak JK," kata Eva.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Mega

  • PDIP

Video Terkini