Sukses

Golkar Tegaskan Koalisi Merah Putih Masih Solid

Politisi Golkar Agun Gunandjar Sudarsa menyatakan partainya akan konsisten bergabung dengan Koalisi Merah Putih di luar pemerintahan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Koalisi Merah Putih (KMP) dinyatakan Gerindra rapuh dan rentan pecah kongsi. Terlebih elite PAN dan PPP hadir dalam Rakernas PDIP di Semarang.

Namun, politisi Golkar Agun Gunandjar Sudarsa menyatakan partainya akan konsisten bergabung dengan Koalisi Merah Putih di luar pemerintahan Jokowi-JK.

"Koalisi Merah Putih jelas, Partai Demokrat nggak mau duduk di kabinet, Golkar nggak mau, Gerindra nggak mau, PPP kubu Romi juga tidak mau ke kabinet, termasuk PAN," kata Agun di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (19/9/2014).

Ketua Komisi II DPR ini menambahkan, bila ada satu partai di KMP nantinya berlabuh ke koalisi Jokowi-JK, maka partai-partai yang tergabung di KMP akan menjadi rapuh.

"Kalau ke Jokowi, pasti jadi rapuh. Jadi dalam konteks sistem, di sana katanya tanpa syarat, katanya nggak ngasih (jatah Menteri)," tandas Agun.

Politisi Gerindra Desmond Junaidi Mahesa sebelumnya mengatakan, jika KMP sebenarnya rapuh. Bahkan Desmond juga memprediksikan, hanya Gerindra dan PKS saja yang kemungkinan besar bertahan di Koalisi Merah Putih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini