Sukses

Rakernas PDIP Mulai Hari Ini, Megawati Akan Umumkan Sikap Politik

Tak hanya kader dan partai yang berkoalisi dengan PDIP yang akan hadir, tapi juga disebutkan dua partai politik dari Koalisi Merah Putih.

Liputan6.com, Jakarta - PDI Perjuangan hari ini menggelar rapat kerja nasional (rakernas) di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah. Rakernas berlangsung hingga Minggu 21 September 2014.

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Heru Sudjatmoko mengatakan, rakernas akan dihadiri 1.600 kader PDIP, mulai dari struktur partai, hingga gubernur, bupati, dan walikota yang diusung partai berlambang banteng moncong putih itu. Tak terkecuali Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

"Nanti Pak Jokowi akan memberikan pokok-pokok pikirannya, Pak JK juga akan hadir di sana," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Tjahjo Kumolo, Rabu 17 September 2014.

Tak hanya kader dan partai-partai yang berkoalisi dengan PDIP yang akan menghadiri rakernas, disebutkan juga dua partai politik (parpol) dari Koalisi Merah Putih akan ikut hadir dalam rakernas tersebut.

Saat dikonfirmasi di kesempatan terpisah, Jokowi enggan membocorkan nama partai tersebut. "Lihat saja nanti..." ujar Jokowi di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis 18 September kemarin.

Rakernas ke-IV PDIP ini bertema 'Mengisi Tahun Kemenangan dengan Jalan Trisakti'. Agendanya antara lain mendengar pidato politik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Mega akan menyampaikan pernyataan (resmi) PDIP sebagai partai pemerintah.  

Ketua DPP PDIP Eva Kusuma Sundari mengungkapkan, dalam rakernas juga akan dibahas soal dukungan partai untuk program Pemerintahan Jokowi-JK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.