Sukses

Bahas Reformasi Birokrasi, Tim Transisi Malam Ini Bertemu MenPAN

Tim Transisi ingin membahas banyak hal terkait reformasi birokrasi di Kabinet Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Transisi Presiden dan Wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) akan bertemu dengan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Azwar Abubakar di kantornya, Jakarta, malam nanti.

Menurut Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Hasto Kristiyanto, pertemuan nanti rencana akan mendiskusikan permasalahan ekonomi sektoral Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Rencananya jam 19.00 WIB, kita ingin mendengarkan pemaparan beliau (Azwar Abubakar) terkait hambatan-hambatan yang menyangkut masalah kultur, dan menyangkut masalah ekonomi sektoral (PNS)," kata Hasto di Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Jakarta, Jumat (12/8/2014).

Hasto berujar pula, pihaknya juga ingin membahas banyak hal terkait reformasi birokrasi. Karena menurut dia, Azwar memiliki banyak gagasan yang dirasa penting untuk masukan pemerintahan Jokowi-JK ke depan.

"Beliau punya gagasan-gagasan yang banyak, setiap kementerian kan beri masukan-masukan yang penting bagi pemerintahan baru, termasuk juga progres reformasi birokrasi," ucap Hasto.

Dari pertemuan tersebut, Hasto berharap pihaknya dapat menganalisa dan menerapkan sistem yang dapat menunjang dan menjamin keberlangsungan reformasi birokasi yang lebih baik ke depannya, sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

"Harus ada sistem insentif yang bersifat produktif dalam reformasi birokrasi dan juga aspek penyempurnaan dari mekanismenya, dari proses politiknya harus ada upaya untuk mengupas di setiap lembaga itu, mana fungsi supporting, yang mana fungsi utama di dalam kementerian itu," tandas Hasto. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini