Sukses

Amien Rais: Kita Mulai Kawal Jokowi-JK dengan Prasangka Baik

Amien Rais menegaskan bila pasangan itu membuat program bagus untuk rakyat, pihaknya tak akan mencari-cari letak kelemahannya.

Liputan6.com, Jakarta Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menegaskan kepada kadernya untuk tidak termakan omongan pihak luar soal sejumlah kader PAN yang ikut menolak RUU Pilkada.

"Jadi tadi kita membicarakan segala sesuatu yang terjadi setelah pileg, selesai pilpres, yang penting PAN itu jangan tergugah, mudah terkena omongan dari luar sehingga mulai rentan dalam memposisikan diri jadi anggota setia dari Koalisi Merah Putih," kata Amien di Kantor DPP PAN, TB Simatupang, Jakarta, Kamis (11/9/2014) malam.

Ia menegaskan keberadaan Koalisi Merah Putih sangat penting di tengah konstitusi yang demokratis. Karena itu dirinya menegaskan pihaknya tetap menjadi penyeimbang di Koalisi Merah Putih.

"Saya mengatakan koalisi ini penting sekali, karena kalau dimainkan secara konstitusional demokratis, akan menjadi penyeimbang," kata mantan Ketua MPR itu.

"Kita dididik oleh agama kita supaya jujur. Tidak memulai sesuatu dengan kebencian, tetapi dengan husnudzon, dengan berbaik sangka," kata Amien.

Dalam mengawal pemerintahan Jokowi-JK, Amien Rais menegaskan bila pasangan itu nantinya membuat program bagus untuk rakyat, pihaknya tidak akan mencari-cari letak kelemahannya. PAN akan mendukung bahkan DPR akan memperkuat.

"Tapi misalnya mulai mengendap-endap mau jual BUMN ke pihak asing, membuat UU yang menyengsarakan rakyat, membuat kontrak karya, kontrak bagi hasil yang untungkan orang asing rakyat dilupakan, kita akan bergerak dalam arti mengkoreksi, mengingatkan, kalau perlu menjewer dengan kata-kata (kritik) supaya jadi penyeimbang," ucap Amien.

Bahkan dirinya mengingatkan pasangan Jokowi-JK agar tidak khawatir dan ragu-ragu bila programnya dianggap baik untuk rakyat dengan komposisi kabinet yang profesional.

"Jadi menurut saya ini sesuatu yang secara alami sangat bagus, Jokowi-Kalla nggak usah gusar, kabinet yang profesional yang bagus, go, jalan. Nanti penyeimbang akan dengan secara objektif akan mengobservasi, mengikuti untuk rakyat didukung kalau tidak diingatkan," tandas Amien.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini