Sukses

Tim Transisi Jokowi-JK Bertemu Menlu Besok

Presiden terpilih dan wakilnya Jokowi-JK akan dihadapkan dengan pertemuan tingkat internasional pada awal pemerintahannya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih dan wakilnya Jokowi-JK akan dihadapkan dengan pertemuan tingkat internasional pada awal pemerintahannya. Tak tanggung-tanggung, ada 6 konferensi internasional yang harus mereka hadiri sekaligus.

Untuk menghadapi pertemuan bilateral antar-negara sedunia itu, Tim Transisi akan bertemu dengan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa pada Selasa, 9 September 2014 besok.

"Besok jam 10 akan membicarakan lebih detail dengan Pak Menlu di Kantor Menlu," kata Deputi Bidang Arsitektur Kabinet Tim Transisi Andi Widjajanto di Rumah Transisi, Jakarta, Senin (8/9/2014).

Andi mengatakan, pertemuan dengan Menlu Marty ini sangat penting. Terutama untuk mengetahui posisi Indonesia di konferensi internasional. Terlebih, selisih waktu antara pelantikan Jokowi dan konferensi nanti sangat singkat.

"Untuk tahu persis apa posisi yang sudah dipegang Indonesia dalam forum itu. Difokuskan ke sana karena hanya 6 minggu sebelum KTT pertamanya Pak Jokowi," tutur Andi.

Andi mencatat, sedikitnya ada 6 konferensi tingkat tinggi (KTT) yang akan diselenggarakan tak lama setelah Jokowi dilantik. 6 KTT itu adalah, APEC, ASEAN, G20, G15, G8, dan ASEAN-Korea.

Pertemuan ini juga diharapkan berjalan lancar. Terlebih, Tim Transisi sudah bertemu dengan Menko Polhukam untuk membahas hal serupa. Pertemuan dengan Menlu merupakan tindak lanjut dari pertemuan hari ini di kantor Menko Polhukam. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini