Sukses

Relawan Ini Resmikan Posko Kawal Pemerintahan Jokowi-JK

Posko itu akan menampung relawan-relawan pendukung Jokowi-JK untuk terus mengawal pemerintahan mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan aktivis dan wartawan, Iwan Piliang, meresmikan Iwan Piliang Center. Posko tersebut akan menampung relawan-relawan pendukung Jokowi-JK untuk terus mengawal pemerintahan mendatang.

"Di sini posko relawan Jokowi, non-partai. Kita dukung orang muda potensial mengawal pemerintahan Jokowi. Begitu pengumuman KPU kita anggap kerja relawan selesai. Jadi ini wadah untuk kajian dan menampung para relawan," ujar Iwan di Jakarta, Minggu (7/9/2014).

"Karena kita non-partai, kalau ada kebijakan Jokowi yang tak prorakyat, bakal kita kritik," tambahnya.

Iwan Piliang Center (IPC) ini berlokasi di Jalan HOS Cokroaminoto 100, Menteng, Jakarta Pusat. Iwan menerangkan sudah 300 relawan menjadi anggotanya sekaligus sebagai tim kajian.

Sudah ada beberapa hal yang dikaji. Salah satunya soal pemberantasan mafia Migas. "Kita mendorong BBM nggak perlu lewat impor. Kita sudah beri kajian-kajian bagaimana bisa beri income lebih ke APBN," ungkapnya.

Iwan menambahkan, dirinya langsung memberikan hasil kajian IPC langsung pada Jokowi. Penyampaian itu tidak melalui Tim Transisi guna menghilangkan dugaan relawan sepertinya mau minta 'jatah'.

"Saya bertemu 3 kali seminggu. Sudah saya kasih kajiannya dan Pak Jokowi menyukai. Kita nggak ke Tim Transisi, kita relawan benar-benar, tidak minta jatah apa-apa," tandas Iwan. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini