Sukses

Mahfud MD Tak Masalah Hanya Ada 1 Calon Ketum PKB

Muhaimin Iskandar hampir dipastikan akan kembali memimpin partai yang lahir dari kalangan NU itu.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat ini tengah menggelar muktamar untuk memilih ketua umumnya. Muhaimin Iskandar atau yang biasa disapa Cak Imin hampir dipastikan akan kembali memimpin partai yang lahir dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) itu.

Politisi senior PKB Mahfud MD mengaku tidak mempermasalahkan dengan tidak adanya nama lain selain Cak Imin sebagai calon ketua umum (ketum) PKB.

"Terserah muktamar aja kalau muktamar memilih calon ketum satu itu kan politik terserah bagaimana mengaturnya," kata Mahfud di sela-sela acara 'Silaturahim dan Halal Bihalal Warga Madura serta Sahabat Mahfud MD' di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (31/8/2014) malam.

Ketika disinggung mengenai ketidakhadirannya dalam Muktamar PKB di Surabaya, Jawa Timur, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu pun menegaskan bahwa Muktamar PKB telah berjalan dengan lancar sehingga tak perlu dirinya datang ke muktamar yang berlangsung selama 3 hari tersebut.

"Muktamar PKB sudah berjalan dengan baik dan berencana dengan pasti," tambah Mahfud.

Sebelumnya, Mahfud mengatakan tak berniat mencalonkan diri sebagai ketum PKB. Sebab menurut dia, Muhaimin Iskandar pasti akan terpilih kembali untuk menduduki posisi ketua umum. Apalagi, ia menilai Muhaimin lebih memiliki peran dalam meningkatkan perolehan suara PKB pada Pemilu 2014.

Baca juga:

Soal Menteri Lepas Jabatan Parpol, PKB Akan 'Lobi' Jokowi
Mahfud MD Tak Berniat Calonkan Diri Jadi Ketua Umum PKB
Pemilihan Ketum Baru PKB Digelar Hari Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.