Sukses

Jokowi: Feeling Saya PKB Kalahkan Golkar di 2019, Kalau...

Hal itu diungkapkan Jokowi menanggapi pernyataan Ketum PKB Muhaimin Iskandar yang ingin partainya mengalahkan Golkar.

Liputan6.com, Surabaya - Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi yakin jika Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bisa mengalahkan Partai Golkar di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 nanti.

Hal itu diungkapkan Jokowi menanggapi pernyataan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, yang ingin partainya mengalahkan partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Feeling saya juga mengatakan seperti itu, ini feeling lho, insya Allah seperti itu bisa mengalahkan Golkar di 2019. Tapi masih ada kalau, kalau semuanya bekerja keras untuk mendapatkan nilai itu," kata Jokowi dalam sambutannya di Muktamar PKB, di Hotel Empire Palace, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (31/8/2014).

Jokowi menambahkan, sekalipun berniat mengalahkan Golkar di Pemilu 2019, PKB menyatakan pada dirinya tak akan menargetkan mengalahkan partainya, yakni PDI Perjuangan.

"Targetnya PKB kan harus menang dari Golkar, untungnya nggak target menang dari PDIP, kan harus lebih baik dari Golkar," ujar Jokowi disambut gelak tawa ribuan muktamirin.

Cak Imin beberapa jam sebelumnya di tempat dan hari yang sama, menargetkan bahwa partainya 5 tahun ke depan harus dapat mengungguli partai berlambang pohon beringin tersebut.

Baca juga:

Cak Imin: Pesan Jokowi, PKB Boleh Besar Asal Jangan Ngalahin PDIP
Muhaimin: Mari Kalahkan Beringin
Puan Maharani: PDIP-PKB Ibarat Semangka, Luar Hijau Dalam Merah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini