Sukses

Muhaimin: Pembahasan Kabinet dengan Jokowi Pertengahan September

Namun Muhaimin Iskandar belum bisa memberikan komentar tentang elite partai yang tidak boleh menjadi menteri.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar akan membahas kursi menteri bersama Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) pada September mendatang.

Saat ditanya calon nama menteri seperti dirinya dan Wakil Ketua PPP Rusdi Kirana, pria yang akrab disapa Cak Imin ini enggan menjawabnya.

"Belum, pokoknya saya sudah janjian, soal pembahasan kabinet dengan Pak Jokowi, mulai September pertengahan," kata Cak Imin di sela-sela Muktamar PKB di Hotel Empire Palace, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (31/8/2014).

Pria yang saat ini menjabat Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi tersebut menambahkan, dirinya juga belum bisa memberikan komentar tentang elite partai yang tidak boleh menjadi menteri.

"Selagi belum ditawari, saya belum bisa komentar. Sampai detik ini saya belum ditawari," tandas Muhaimin.

Adapun salah satu agenda Muktamar PKB adalah memilih ketua umum periode 2014-2019. Pemilihan ditentukan oleh 33 Dewan Perwakilan Wilayah dari setiap provinsi. Nantinya, akan digelar musyawarah tertutup di mana setiap daerah memberikan nama-nama yang akan mereka calonkan. Sebaliknya, bisa pula mereka yang akan mencalonkan diri sebagai ketua umum memberikan nama kepada 33 DPW.

Baca juga:

Puan Maharani: PDIP-PKB Ibarat Semangka, Luar Hijau Dalam Merah
Diledek Jadi Calon Menteri Jokowi-JK, Ini Respons Khofifah
Cak Imin: Pesan Jokowi, PKB Boleh Besar Asal Jangan Ngalahin PDIP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini