Sukses

PDIP: Pertemuan Jokowi dan SBY di Bali Bahas Kenaikan Harga BBM

Masalah kenaikan harga BBM dinilai sebagai suatu hal yang penting dan krusial bagi transisi pemerintahan dari SBY-Boediono ke Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi akan bertemu di Bali, Rabu 27 Agustus. Menurut Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Eriko Sotarduga, kemungkinan yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut adalah masalah kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Menurut Eriko, masalah kenaikan harga BBM dinilai sebagai suatu hal yang penting dan krusial bagi transisi pemerintahan dari SBY-Boediono ke Jokowi-JK.

"Tentu Pak Jokowi akan membicarakan secara terbuka kepada Pak SBY soal permintaan kenaikan harga BBM ini," kata Eriko di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (26/8/2014).

Eriko menuturkan, subsidi BBM saat ini terlalu tinggi sehingga tidak bisa dimanfaatkan untuk program-program lain dalam pemerintahan Jokowi-JK mendatang.

Padahal, lanjut dia, sudah banyak program yang dirancang Jokowi-JK, seperti Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar yang membutuhkan dana tidak sedikit.

"Kalau pemerintahan saat ini bisa mengurangi subsidi BBM untuk meng-adjust ke program-program lain, tentu akan lebih baik. Paling utama memang pembahasannya adalah soal subsidi BBM ini," tandas Eriko. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini