Sukses

Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Jokowi Dapat Ucapan Selamat

Para peserta yang hadir dalam rapat terbuka untuk umum itu menyambut ucapan selamat tersebut dengan bertepuk tangan.

Liputan6.com, Jakarta - DPRD DKI Jakarta menggelar Rapat Paripurna Istimewa untuk mendengarkan sumpah jabatan dan janji anggota DPRD DKI Jakarta terpilih untuk periode 2014-2019. Pada kesempatan ini, Ketua DPRD DKI Jakarta dari Partai Demokrat Ferrial Sofyan turut mengucapkan selamat atas terpilihnya Joko Widodo sebagai presiden terpilih.

"Begitu juga Pak Joko Widodo sebagai capres terpilih, diucapkan selamat semoga dapat memimpin 5 tahun ke depan, bisa dapat hidayah dari Allah dan dapat mengemban tugas bagi rakyat Indonesia," kata Ferrial di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (25/8/2014).

Para peserta yang hadir dalam rapat terbuka untuk umum itu menyambut ucapan selamat tersebut dengan bertepuk tangan. Rapat paripurna ini memang juga dihadiri Jokowi dalam kapasitasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama.

Pada kesempatan ini pula, Ferrial menyampaikan, tugas anggota DPRD yang baru tidaklah lebih mudah dibandingkan anggota sebelumnya. Ia mengimbau agar anggota Dewan yang baru bekerja dengan baik dan dapat bersinergi bersama eksekutif dengan baik pula.

"Anggota Dewan dihadapkan tugas berat dan menantang. Sebagai penerima tongkat estafet harus jalankan yang sebelumnya dan dituntut sinergi positif dengan eksekutif untuk Ibukota yang lebih baik dan sejahtera," imbau Ferrial.

Dia juga menegaskan, anggota DPRD DKI Jakarta harus bekerja ekstra keras karena mereka harus mengawasi pembangunan serta tata pemerintahan di ibukota negara. "Perlu diingat, Ibukota adalah barometer nasional," tambahnya.

Sementara Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan, kinerja anggota Dewan 2009-2014 dianggapnya cukup baik. Namun, ia meminta peningkatan kinerja anggota Dewan yang baru dan salah satu fokusnya ada di bidang pendidikan.

"Lebih banyak lebih ramai. Kita harap bisa lanjuti, ada Perda Beasiswa agar semua anak bisa sekolah sampai kuliah," tandas Ahok. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini