Sukses

Akhir Agustus Jokowi dan SBY Bahas Transisi Pemerintahan

Rencananya pada akhir Agustus nanti Jokowi dijadwalkan bertemu dengan SBY.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah secara resmi ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) segera mempersiapkan susunan kabinetnya. Termasuk, membahas program-program yang akan dijalankan pada pemerintahan baru.

Untuk itu, Presiden Terpilih Jokowi berencana bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) guna membahas transisi pemerintahan. Rencananya pada akhir Agustus nanti Jokowi dijadwalkan bertemu dengan SBY.

"Iya tapi belum (konfirmasi). Kalau nanti sudah confirm jam berapa, tanggalnya 2 itu (27 atau 28 Agustus), tapi beliau (SBY) belum confirm," kata Jokowi di Kantor Transisi Jokowi-JK, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (24/8/2014).

Selain akan akan membahas mengenai transisi pemerintahan, lanjut Jokowi, pihaknya juga akan membahas masalah anggaran.

Adapun dalam pertemuan dengan SBY, sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Bersatu II juga dijadwalkan akan turut serta.

"Masalah anggaran ya. Kemudian masalah transisi ini, nanti kalau sudah ketemu dengan SBY. Nanti juga bertemu menteri-menteri membicarakan persoalan seperti apa," papar Jokowi.

Baca juga:

Jokowi Temui SBY di Bali Pada 27 Agustus
3 Program Jadi Prioritas di Awal Pemerintahan Jokowi-JK
Melenggang Menuju Pintu Istana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini