Sukses

Akbar Tandjung Yakin Koalisi Merah Putih Tetap Solid

Banyak yang meragukan kelanjutan Koalisi Merah Putih ke depan setelah MK menolak gugatan yang diajukan pasangan Prabowo-Hatta.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak yang meragukan kelanjutan Koalisi Merah Putih ke depan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan yang diajukan pasangan Prabowo-Hatta. Namun tak begitu dengan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung.

Akbar tetap yakin, Koalisi Merah Putih yang mendukung Prabowo-Hatta akan tetap akan berlanjut.

"Kita telah sepakat untuk terus membangun komunikasi sesama partai berkoalisi," kata Akbar di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (21/8/2014) malam.

Tak cuma Partai Golkar saja, mantan Ketua DPR itu pun mengklaim, seluruh parpol yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih bersedia berada di luar pemerintahan atau oposisi.

"Kita juga akan mencermati langkah-langkah pemerintah. Artinya kita akan melakukan pengawasan, fungsi pengawasan juga bisa mengimbangi pemerintah," pungkas Akbar.

Kamis malam 21 Agustus 2014 kemarin, MK memutuskan menolak semua gugatan Pilpres yang diajukan kubu Prabowo-Hatta. Setelah sidang panjang selama berminggu-minggu, 9 hakim konstitusi sepakat menolak gugatan tersebut. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.