Sukses

Dijebol Pendukung Prabowo, Polisi Tambah Lapisan Kawat Berduri

Kawat berduri sekitar 200 meter itu langsung dibentangkan melintangi jalan menuju Jalan Medan Merdeka Barat dan silang Barat Daya Monas.

Liputan6.com, Jakarta - Massa pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa berangsur mundur, meninggalkan lokasi unjuk rasa di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta. Polisi juga mulai memperbaiki peralatan yang sempat dirusak demonstran seperti berier atau kawat berduri. Unjuk rasa ini terkait jelang putusan gugatan Pilpres 2014 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Pantauan Liputan6.com, Kamis (21/8/2014), 2 mobil pengangkut barier langsung diturunkan untuk membuat barikade baru.

Kawat berduri sekitar 200 meter itu langsung dibentangkan melintangi jalan menuju Jalan Medan Merdeka Barat dan silang Barat Daya Monas. Atau akes menuju ke gedung MK.

Tak butuh waktu lama bagi petugas untuk menyusun kembali barikade, guna menghalau datangnya pengunjuk rasa yang mendesak ke gedung MK. Kendaraan taktis seperti 2 baracuda juga diformasi ulang sesuai posisi semula.

Ratusan anggota kepolisian juga tampak lebih santai. Mereka mulai beristirahat. Sebagian mereka duduk-duduk di kawasan parkir Barat Daya Monas, Jakarta.

Unjuk rasa ini sempat ricuh saat pendukung Prabowo-Hatta Rajasa mendesak polisi menuju ke Gedung MK. Polisi mendorong mundur para pengunjuk rasa dengan water cannon dan tembakan gas ait mata. Sejumlah pengunjuk rasa juga diamankan polisi karena diduga sebagai provokator. (Mut)

Baca juga:

`Massa Prabowo Ancam Masuk` Jadi Trending Topic Twitter

Orang-orang ini Selfie Di Tengah Demo Pendukung Prabowo

Orasi di MK, Massa Prabowo Anggap Pemilu 2014 Penuh Kecurangan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.