Sukses

Jokowi: Saya dengan Prabowo Sahabat, Tak Ada Masalah

Presiden terpilih Joko Widodo mengaku berhubungan baik dengan rivalnya, Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo mengaku berhubungan baik dengan rivalnya, Prabowo Subianto. Meskipun saat ini pendukung keduanya tengah bersitegang menunggu keputusan Mahkamah Konstitus (MK) terkait gugatan Pilpres 2014 yang diajukan pihak Prabowo-Hatta.

"Saya dengan Pak Prabowo bersahabat dengan baik. Tidak ada masalah, baik-baik saja," ujar pria yang karib disapa Jokowi itu di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (20/8/2014).

Lelaki yang masih menduduki kursi Gubernur DKI Jakarta tersebut mengakui dirinya dan Prabowo juga sempat bersitegang selama prosesi Pilpres. Komentar dan pernyataan saling sindir pernah meluncur dari mulut keduanya, pun begitu dengan masing-masing tim pemenangan mereka.

"Bagaimana kamu ini? Kalau kemarin kan tanding sebentar saja di Pilpres, ya setelah itu bersahabat lagi," ucap Jokowi.

Karena hubungannya telah membaik, Jokowi pun menilai, proses rekonsiliasi antara dirinya dan Prabowo tak diperlukan lagi. "Ya sudah jelas, rekonsiliasi apalagi?" ucap Jokowi. (Mut)

* Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini