Sukses

Relawan: Aksi Besok di MK Sesuai Pesan Prabowo, Gerakan Damai

Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengumumkan keputusan sidang sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pada Kamis 21 Agustus besok.

Liputan6.com, Jakarta - Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengumumkan keputusan sidang sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pada Kamis 21 Agustus besok. Kubu pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pun akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung MK.

‪Juru bicara relawan Prabowo-Hatta, Andre Rosiade mengatakan, selain pihaknya, informasi yang didapat, pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla juga akan menggelar aksi.

‪"Kubu nomor 2 besok juga akan melakukan aksi serupa. Jadi kita minta massa agar besok jangan terprovokasi dan terpancing dari kelompok nomor 2," ujar Andre di Jalan Sisingamangaraja 21, Jakarta, Rabu (20/8/2014).‬

‪Dia berharap, meski ada 2 aksi, kepolisian bisa mencegah agar tidak terjadi provokasi. Sebab selama menggelar demo di depan MK, pihaknya selalu melakukan aksi dengan damai.‬

‪"Selama ini aksi moral kita selalu berjalan dengan damai, tidak ada yang anarkis. Jadi besok juga akan berlangsung damai sesuai pesan Pak Prabowo, gerakan kita damai," ujar dia.‬

‪Andre juga mengatakan, belum mengetahui apakah kedua pasangan capres nomor urut 1 itu akan hadir dalam sidang putusan MK yang akan digelar besok. "‪Malam ini kita putuskan, apakah Pak Prabowo dan Pak Hatta akan hadir atau nggaknya," tandas Andre. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.