Sukses

Jelang Putusan MK, Pintu Bandara Soetta Dijaga Ratusan Polisi

Personel kepolisian tersebut saat ini ditugaskan menjaga pintu masuk bandara dari arah Kota Tangerang, Banten, tepatnya di Pintu M1.

Liputan6.com, Tangerang - Jelang dibacakannya putusan sengketa Pilpres 2014 oleh Mahkamah Konstitusi (MK), ratusan polisi akan menjaga ketat pintu masuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Mereka berasal dari Polres Bandara dan bantuan dari Polda Metro Jaya yang akan diterjunkan dalam pengamanan saat pembacaan putusan MK, Kamis 21 Agustus besok.

"Kita akan siagakan 165 personel Polres, ditambah BKO dari Polda sebanyak 2 kompi atau sekitar 200 personel untuk amankan bandara," ujar Kasubag Humas Polres Bandara Soetta AKP Agus Sunarto di Tangerang, Banten, Rabu (20/8/2014).
 
Lebih lanjut Agus menjelaskan, personel kepolisian tersebut saat ini sudah ditugaskan untuk menjaga pintu masuk bandara dari arah Kota Tangerang, Banten. Atau tepatnya di Pintu M1, serta beberapa radius kilometer dari pintu tersebut.

Sementara untuk penjagaan di lokasi lain, menurut dia, sedang menunggu perintah dari pusat terlebih dahulu. "Saat ini pasukan diperintahkan untuk menjaga gerbang M1 untuk amankan pintu masuk. Kalau ada pergeseran nanti kita informasikan lagi," ungkap dia.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Sutarman mengatakan pihaknya akan meningkatkan status keamanan menjadi Siaga I jelang dan saat hari pembacaan putusan sidang sengketa Pilpres 2014 di MK. Itu artinya 2/3 personel Polri sudah dalam keadaan siaga dan siap mengamankan negara dalam kondisi apa pun.

Khusus untuk kawasan Gedung MK dan sekitarnya, Polri mengerahkan 2.100 personel yang terdiri dari 3 ring. Sisanya ditempatkan di sejumlah perkantoran, pusat perdagangan dan obyek vital lainnya di wilayah Jakarta. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.