Sukses

Bantu Pengamanan MK, Polda Jabar Siap Kirim 3 Kompi Brimob

"Sifatnya kita bantu Ibukota sebagai penyangga, kalau terjadi sesuatu di Jakarta kita sudah siap."

Liputan6.com, Bandung - Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan mengatakan siap memberangkatkan tiga kompi personel Brimob untuk membantu pengamanan putusan sengketa pemilihan presiden 2014 di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta.

"Kita berangkatkan tiga kompi korps Brimob ke Jakarta," kata Iriawan usai upacara puncak peringatan HUT ke-69 Kemerdekaan RI di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Minggu (17/8/2014).

Ia menuturkan, Polda Jabar sebagai daerah penyangga Ibukota Jakarta siap membantu pengamanan dan antisipasi gangguan keamanan selama sengketa pilpres.

"Sifatnya kita bantu Ibukota sebagai penyangga, kalau terjadi sesuatu di Jakarta kita sudah siap," ucap Iriawan.

Jika terjadi pergerakan massa dari wilayah Jabar, jelas Iriawan, jajarannya sudah siap menghalau massa tersebut.

"Kalau ada dari kita, kita akan blok," tegas .

Kapolda menilai wilayah Jabar termasuk di Jakarta akan aman setelah putusan sengketa Pilpres 2014. "DiJjabar Insya Allah aman, di Jakarta juga aman lah," tukas dia.

Setelah menjalani persidangan sengketa Pilpres 2014 selama beberapa hari, Mahkamah Konstitusi (MK) akan memutuskan perkara tersebut. Rencananya, perkara itu akan diputuskan pada Kamis 21 Agustus 2014 mendatang. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.