Sukses

Dinilai Pengaruhi Novela, Komisioner Komnas HAM Dilaporkan Polisi

Razman juga mengatakan, kehadiran Novela ke Komnas HAM bukan mencari perlindungan, tapi atas undangan Natalius.

Liputan6.com, Jakarta - Saksi Prabowo-Hatta Novela Nawipa menyambangi Komnas HAM dan bertemu Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai sore tadi. Novela menyampaikan bahwa dirinya tidak pernah menerima intimidasi.
Hal itu bertolak belakang dengan apa yang diungkapkan tim kuasa hukum Prabowo-Hatta.

Wakil Ketua Tim Advokasi Perjuangan Merah Putih Razman Nasution pun langsung mengontak Novela dan memberikan konfirmasi. Ia menegaskan, Natalius memutarbalikkan fakta dengan mempengaruhi Novela.

"Pejabat negara yang mulai coba bangun sikap kontraproduktif dengan kewenangannya. Dia (Natalius Pigai) mempengaruhi Novela," ungkap Razman kepada Liputan6.com di Rumah Polonia, Jakarta, Minggu (17/8/2014).

Razman menegaskan, tim kuasa hukum tak mau saksi mandatnya itu dipengaruhi pihak mana pun yang berniat menyudutkan atau sekadar cari panggung. Ia pun akan melaporkan Natalius ke pihak berwajib karena bertindak di luar tupoksinya.

"Kami minta saudara Natalius diperiksa, karena berbuat di luar tupoksi dan mempengaruhi orang lain. Kita akan ke polisi dan komite etik, tapi kami lihat duduk persoalannya," ungkap Razman.

Razman juga mengatakan, kehadiran Novela ke Komnas HAM bukan mencari perlindungan, tapi atas undangan Natalius. Novela menyanggupi datang karena memandang Natalius sebagai saudara.

"Itu atas undangan Natalius Pigai selaku Komisioner Komnas HAM. Urusan apa saudara Natalius dengan saksi mandat kami?" tandas Razman.

Baca juga:

Novela Nawipa: Saya Tidak Merasa Diintimidasi

Novela Nawipa Gelar Pertemuan Tertutup dengan Komnas HAM

Polda Papua: Perusakan Rumah Novela Tak Terkait Kesaksian di MK

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini