Sukses

Agung Laksono: Saya Suportif Tapi Kritis pada Kabinet Jokowi-JK

Agung lebih memilih fokus pada urusan partai.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono menyatakan tidak berminat untuk kembali menjadi menteri. Menko Kesra ini tidak tertarik masuk dalam kabinet Jokowi-JK.

Namun terhadap kabinet pemerintahan baru itu, Agung mengatakan siap memberikan dukungan positif.

"Saya suportif tapi juga kritis. Tidak mau tutup mata," tutur Agung di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (15/8/2014).

Agung menyampaikan lebih memilih fokus pada urusan partai. "Saya nggak minat dan sudah cukup. Kalaupun terpilih, saya fokus partai," imbuh dia.

Mengenai sikap Golkar apakah mendukung pemerintahan Jokowi-JK atau menjadi oposisi, Agung mengatakan hal itu tergantung pada pemimpin baru partai berlambang beringin tersebut.

"Tergantung pimpinan baru. Belum (ada sikap resmi dari Golkar)," tandas Agung.

Golkar di bawah kepemimpinan Aburizal Bakrie memilih mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Tapi dalam Pemilihan Presiden 9 Juli lali, Prabowo-Hatta kalah dari pasangan Jokowi-JK.

Hal ini membuat posisi Golkar sulit. Sebab partai Orde Baru ini tidak pernah menjadi oposisi. Belakangan terjadi perpecahan di internal Golkar terkait Pilpres 2014. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini