Sukses

Anggota KPU Hadar Gumay Bersyukur Bisa Klarifikasi Kabar Miring

Terkait pemberitaan negatif tentang pertemuannya dengan politisi PDIP Trimedya Panjaitan.

Liputan6.com, Jakarta - Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay merasa sangat bersyukur dapat dipertemukan di forum sidang etik Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) terkait pelaksanaan Pilpres 2014 tadi malam.

Hal tersebut dikarenakan, Hadar ingin menjelaskan mengenai pemberitaan negatif tentang pertemuannya dengan politisi PDIP Trimedya Panjaitan di salah satu tempat makan di Jakarta.

"Sudah lama saya ingin menjelaskan masalah ini di forum, baik itu di kepolisian, Bawaslu maupun DKPP, dan saya bersyukur dipertemukan di forum DKPP ini, kata Hadar dalam persidangan DKPP, di Kantor Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/8/2014) malam.

Hadar menegaskan, dirinya memiliki bukti jika pemberitaan-pemberitaan negatif di media belakangan ini, adalah tidak benar. "Saya memiliki rekaman CCTV nya," tegas Hadar.

Menurut Hadar, pertemuannya dengan Trimedya tersebut tidak disengaja. Saat itu, dirinya mengaku disapa lebih dulu oleh Trimedya. Ia menambahkan, sebagai penghormatan Hadar pun membalas sapaan dari Trimedya tersebut.

"Sebagai orang yang berbudaya dan beragama, tentu saya membalas sapaan tersebut. Kita ngobrol hanya sebatas say hi dan bertanya kabar itu saja. Sebagai penyelenggara pemilu saya tahu betul peran saya sebagai penyelenggara pemilu," tandas Hadar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.