Sukses

KPUD Papua: Tak Ada Intervensi TNI-Polri

Sebaliknya, Adam menuturkan mereka bantu mendistribusikan logistik.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Adam Arisoy membantah tudingan kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang mempersoalkan dugaan intervensi dalam Pilpres di Papua. Hakim MK Maria Farida sebelumnya menanyakan pada Adam terkait 14 kabupaten yang diduga tak terjadi proses pemilihan.

"Untuk 14 kabupaten tak melakukan pemungutan, saya membantah itu. Tanggal 8 saya di Jayawijaya, saya mengecek logistik kabupaten-kabupaten, tak ada intervensi siapapun," jelas Adam Arisoy, di Gedung MK, Jakarta, Rabu (13/8/2014).

"Pemilu tanggal 9 sesuai mekanisme yang ada, berlangsung dari tingkat TPS," tambahnya.

Ia juga membantah ada intervensi dilakukan TNI atau Polri. Sebaliknya, Adam menuturkan mereka bantu mendistribusikan logistik.

"Saya membantah itu (adanya intervensi). Di Papua kalau hanya KPU dan Panwas logistik itu tidak akan sampai. Kalau tidak dibantu teman-teman TNI-Polri tidak akan sampai," tandas Adam. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.