Sukses

Keponakan Hatta Rajasa Jadi Anggota Dewan Termuda di Tangsel

Dia masih berusia 22 tahun saat dilantik sebagai anggota dewan pada pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Keponakan Cawapres Hatta Rajasa menjadi anggota DPRD termuda di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Dia masih berusia 22 tahun saat dilantik sebagai anggota dewan pada pekan lalu.

Dia adalah Safiera Dhiya Tsaniya. Gadis lulusan Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan (UPH) Karawaci Kabupaten Tangerang itu langsung memilih karirnya sebagai anggota dewan sesaat dia lulus dari sarjananya.

"Saya lulus itu September 2013. Itu saat nulis skripsi, sembari mempersiapkan pencalegan," ujar gadis rambut panjang itu, Senin (11/8/2014).

Safiera mengaku langsung tertarik dengan dunia politik dan memutuskan ingin menjadi anggota dewan, dikarenakan semasa kuliah masih melihat anak-anak seusia SD bermain dan bekerja saat jam sekolah. Mulai saat itu, Safiera bertekad akan menjadi anggota dewan dan memperjuangkan hak bersekolah anak-anak di Tangsel.

Niat Safiera pun didukung penuh keluarga besar. Sang bapak, Iskandar yang saat ini menjadi Bupati Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan, serta sang paman Hatta Rajasa, memberikan dukungan penuh terhadap tekad Safiera.

"Keluarga semua mendukung langkah saya. Makanya membuat langkah saya semakin mantap," ujar kader Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Safiera mengaku, di usianya yang akan genap 23 tahun pada Oktober mendatang itu, bisa menjadi energi positif untuk semangatnya memperjuangkan hak warga Tangsel. "Muda itu bukan sesuatu yang istimewa. Tapi menjadi energi untuk membela hak masyarakat," ungkapnya.

Saat pelantikan pun, selain ditemani orangtua dan adik kakak, tampak Rasyid Rajasa, anak bungsu Hatta Rajasa menemani Safiera. Dia mengaku mendukung penuh langkah kakak sepupunya itu menjadi anggota dewan.

"Iya dia sepupu saya. Saya dukung penuh langkah dia, memang ini sudah jadi passion dia," ungkap Rasyid. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini