Sukses

Massa Prabowo-Hatta Salat Jumat di Depan Gedung MK

Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2014 hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Massa pendukung Prabowo Subanto-Hatta Rajasa yang menggelar aksi di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) rehat sejenak. Mereka rehat untuk salat Jumat di Jalan Medan Merdeka Barat.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Jumat (8/8/2014), ratusan massa langsung membubarkan diri sejak pukul 11.30 WIB. Mereka langsung menggelar puluhan spanduk yang mereka bawa saat berorasi, sebagai alas salat.

Setelah mengambil air wudhu di toilet Gedung MK, mereka langsung membentuk 4 shaf (barisan) salat Jumat. Salat dipimpin oleh Cholid yang bertugas sebagai imam dan khotibnya Syech Rasyid Makhdum.

Hingga saat ini, arus lalu lintas masih ditutup sebagian. Pengendara hanya bisa melalui satu lajur Jalan Medan Merdeka Barat. Alternatif lainnya, pengendara terpaksa melalui jalur bus Transjakarta.

Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2014 hari ini. Gugatan itu merupakan permohonan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Sidang kali ini mendengarkan jawaban termohon, yakni KPU, juga mendengar keterangan pihak terkait yaitu kubu pasangan Jokowi-JK, dan pemberi keterangan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta pembuktian. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini