Sukses

Survei LSI: Dukungan ke Prabowo-Hatta Melorot Usai Tolak Pilpres

"Hasil survei kami dukungan kepada Jokowi-JK meningkat 57,06%. Sedangkan, Prabowo-Hatta menurun drastis sampai 30,39%," kata peneliti LSI.

Liputan6.com, Jakarta - Keputusan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menarik diri dari proses pemilu ternyata berpengaruh pada dukungan terhadap pasangan ini. Dukungan masyarakat kepada Prabowo-Hatta menurun drastis.

Sebaliknya, berdasarkan hasil riset Lingkaran Survei Indonesia (LSI), dukungan terhadap pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla melesat jauh meninggalkan Prabowo-Hatta.

"Hasil survei kami dukungan kepada Jokowi-JK meningkat menjadi 57,06%. Sedangkan, Prabowo-Hatta menurun drastis sampai 30,39%," kata peneliti LSI Ade Mulyana di kantornya, Kamis (7/8/2014).

Ade mengatakan, dalam survei yang diselenggarakan pada 4-6 Agustus 2014 dengan melibatkan 1.200 responden, ada juga responden yang tidak mau mengungkapkan jawabannya, yakni 12,55%. Jika presentasi itu dibagi dua ke masing-masing pasangan, dukungan untuk pasangan Jokowi-JK tetap tinggi.

"Hasilnya 65,25% untuk Jokowi-JK dan 34,75% untuk pasangan Prabowo-Hatta," lanjut Ade.

Survei ini dilakukan setelah penetapan pemenang pilpres oleh KPU. Metodenya menggunakan multistage random sampling dengan margin error plus minus 2,9%. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini