Sukses

8 Anjing Rottweiler dan Pasukan Anti Huru-hara Bersiaga di MK

Jalanan dari arah MH Thamrin menuju Jalan Medan Merdeka Barat atau menuju Istana Negara ditutup sementara.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan massa pendukung pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, melakukan aksi unjuk rasa dan dukungan terhadap pasangan nomor urut 1 tersebut, di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK). MK hari ini menggelar sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2014.

Untuk mengamankan jalannya aksi tersebut, Polda Metro Jaya menerjunkan 8 anjing Rottweiler. Anjing jenis pemburu tersebut disiagakan di dalam dan di luar Gedung MK.

"Total ada 8 anjing dari Unit K-9 Polda Metro Jaya, 2 di tempatkan di dalan dan 6 di luar MK," kata Kanit Kesatuan K-9 Polda Metro Jaya AKP Muhyi W J, di depan Gedung MK, Jakarta, Rabu (6/8/2014).

Selain itu, pihak Polda Metro Jaya juga menerjunkan 3 kompi kesatuan pasukan Anti Huru-hara dan Tim Penjinak Bom di lokasi. 1 Kompi terdiri dari sekitar 150-200 orang.

"Iya ada (anti huru-hara) dan Gegana. Yang anti huru-hara kita di depan MK," terangnya. Muhyi juga mengungkapkan, hingga saat ini aksi pendukung Prabowo-Hatta masih berjalan dengan tertib.

Selain itu, jalanan dari arah MH Thamrin menuju Jalan Medan Merdeka Barat atau menuju Istana Negara ditutup sementara sejak pukul 10.30 WIB hingga aksi unjuk rasa tersebut selesai.

"Alhamdulillah masih kondusif dan aman, semoga bisa pulang juga tetap aman. Jalan dialihkan ke Jalan Budi Kemulyaan atau Tanah Abang dan Jalan Abdul Muiz sementara," tandas Muhyi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini