Sukses

Tim Transisi akan Dibubarkan Usai Transisi Pemerintahan Selesai

Tim Transisi akan melaporkan hasil kerja kepada Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Deputi Tim Transisi Anies Baswedan mengatakan tim yang dibentuk Presiden terpilih Joko Widodo akan dibubarkan setelah selesai menjalankan tugas menyiapkan transisi dari pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono ke pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

"Selesai, (Tim Transisi) ini kan tugasnya membantu menyiapkan proses transisi," kata Anies di Kantor Transisi Jokowi-JK, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (5/8/2014).

Anies menambahkan, nantinya Presiden terpilih Jokowi yang akan memutuskan apakah Tim Transisi ini telah selesai menjalankan tugasnya atau belum. Sehingga imbuh Anies, Tim Transisi akan melaporkan hasil kerja kepada Jokowi.

"Justru ini hasilnya nanti diberikan laporan. 'Ini lho pak yang harus dikerjakan, caranya begini masalahnya ini.' Jadi beliau (Jokowi) yang memutuskan, kita hanya berikan alternatif pada presiden terpilih," ucap Anies.

Sebelumnya, Rektor Universitas Paramadina tersebut mengatakan saat ini pihaknya telah memiliki 15 orang yang nantinya akan ditugaskan dalam menyempurnakan program pemerintah Jokowi-JK.

"Sudah ada sekitar 15 orang. Lengkap semua dalam artian sudah ada," kata Anies usai rapat Tim Transisi di Kantor Transisi Jokowi-JK, Jakarta, hari ini.

Baca juga:

Bentuk Pokja Transisi Pemerintahan, Jokowi-JK Pilih 15 Orang
2 Jam di Kantor Transisi, Jokowi: Bahas Banyak Masalah Lho
Kepala Kantor Transisi Terkait Kasus BLBI? Jokowi: Hanya Dugaan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini