Sukses

Besok, Jokowi Kenalkan Sebagian Anggota Tim Transisi

Para anggota dengan dua tim berbeda tersebut rencananya akan berkantor di sebuah rumah di kawasan Menteng, Jakpus.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo mengaku akan segera memperkenalkan para anggota tim yang akan membantu mempersiapkan pemerintahan transisi. Para anggota tim tersebut rencananya akan berkantor di sebuah rumah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Besok, besok. Ada besok kalian mau tak kenalin semua sama orang-orangnya," ujar Jokowi di sela-sela kunjungannya di Waduk Ria Rio, Pulomas, Jakarta Timur, Minggu, (3/8/2014).

Lalu apakah tim transisi tersebut sama dengan tim yang bertugas membantunya melakukan seleksi para kabinet pemerintahannya? Jokowi mengungkap bahwa dua tim tersebut berbeda.

"Itu terpisah tapi satu atap. Satu atap tapi terpisah," ucap pria kelahiran Surakarta, 21 Juni 1961 tersebut.

Jokowi mengungkapkan, tim bentukannya tersebut akan mulai efektif bekerja esok hari. Namun demikian, mantan Walikota Solo itu mengaku dirinya hanya akan memperkenalkan sebagian anggota tim transisinya. Sebab, ia tak mau para anggota tim terpecah konsentrasinya karena muncul intervensi.

"Besok dikenalin, langsung kerja setelah dikenalin. Tapi tidak semua orang dikenalin supaya nggak diintervensi," ucapnya.

Lantas berapa orang yang menjadi anggota tim pemerintahan transisi? Jokowi enggan menyebutkan. Ia mengaku baru akan menunjukkan siapa orang-orang di balik meja yang akan membantunya membentuk tim pemerintahan transisi. "Nantilah, besok saja, ndak sabaran banget," tandasnya. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini