Sukses

Selepas Lebaran, Jokowi Mulai Perburuan Menteri Kabinet

Jokowi memang akan melakukan serangkaian proses sampai akhirnya nanti mencapai satu per satu nama yang akan mengisi kabinetnya.

Liputan6.com, Solo - Joko Widodo atau Jokowi tampaknya belum mau membicarakan kabinet lebih dalam. Pencarian nama-nama yang cocok mengisi kabinet baru akan dilakukan setelah Idul Fitri.

"Belumlah, nanti setelah Lebaran," kata Jokowi di kediamannya di Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/7/2014).

Jokowi memang akan melakukan serangkaian proses sampai akhirnya nanti mencapai satu per satu nama yang akan mengisi kabinetnya.

Jokowi mengaku akan menggunakan semua jurus agar menteri yang mengisi kabinetnya dapat menjalankan tugas dengan baik. Tim yang kini sedang dipersiapkan adalah head hunter dan tim transisi.

"Kita siapkan di kantor transisi. Pertama identifikasi persoalan-persoalan yang ada sekarang dan ke depan, sesuaikan dengan visi misi kita," ungkap Jokowi.

Seluruh masalah yang sudah diidentifikasi kemudian dicarikan solusinya. Lalu, apa permasalahan itu sudah ada kementerian yang menangani. Barulah menuju orang yang akan mengisi kursi menteri dan menyelesaikan masalah itu.

"Apa yang dibutuhkan untuk menyelesaikan itu, apa sesuai dengan kementerian yang ada. Lalu siapa yang cocok mengisi kementerian itu," tandasnya.

Baca juga:

Jokowi-JK Disarankan Beri Kursi ke Profesional Partai
Cari Menteri, Jokowi: Semua Jurus akan Saya Gunakan
Jokowi: Menteri Itu Harus Mau Melayani, Bukan Dilayani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini