Sukses

Presiden Obama Ucapkan Selamat kepada Jokowi

Dalam komunikasi tersebut, lanjut Jokowi, Obama mengatakan Amerika ingin memperkuat hubungan diplomasi dengan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyampaikan ucapan selamat kepada Joko Widodo atas kemenangannya dalam pemilu presiden 2014.

Hal ini diungkapkan langsung oleh presiden terpilih Joko Widodo. "Presiden Obama sudah telepon tadi pukul 11.00 WIB mengucapkan selamat," kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, Rabu (23/7/2014).

Dalam komunikasi tersebut, lanjut dia, Obama mengatakan Amerika ingin memperkuat hubungan diplomasi dengan Indonesia. "Beliau menyampaikan ingin memperkuat hubungan Indonesia dan Amerika," tutur Jokowi.

Ucapan selamat sebelumnya sudah disampaikan lebih dulu oleh Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry. Selain dari Amerika, Jokowi juga sudah menerima ucapan selamat dari kepala negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

Ucapan selamat juga datang Presiden Komisi Eropa Jose Manuel Barosso, Perdana Menteri Australia Tony Abbott dan Perdana Menteri Kanada John Baird.

"Canada warmly congratulates president-elect@jokowi_do2. We ar optimistic about #Indonesia's future," tulis John Baird di akun Twitternya @HonJohnBaird.

Adapun kepala negara yang pertama kali menelepon untuk mengucapkan selamat untuk Jokowi adalah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini