Sukses

Yenny Wahid: Seperti Kata Gus Dur, Prabowo Bakal Ikhlas

Bagi Yenny, mantan Danjen Kopassus itu bukanlah sosok yang kalah, melainkan pemenang. Derajat Prabowo tidak lebih rendah dari Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Presiden ke-4 Indonesia Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid menilai, Prabowo Subianto pasti akan ikhlas dan mengakui kekalahannya dari Joko Widodo dalam Pilpres 2014.

"Saya sangat yakin Pak Prabowo seperti kata Gus Dur, pada akhirnya akan ikhlas," kata Yenny di Gedung Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), Jakarta, Rabu (23/7/2014).

Bagi Yenny, mantan Danjen Kopassus itu bukanlah sosok yang kalah, melainkan pemenang. Derajat Prabowo tidak lebih rendah dari Jokowi.

Selain itu, dia mengaku mengerti perasaan Prabowo yang kini larut dalam emosi karena kalah dalam berkompetisi. "Pak Prabowo buat kita adalah pemenang, mengantarkan bangsa ini tak ada cedera dalam demokrasi," imbuhnya.

Meski demikian, Yenny yakin Prabowo akan kembali ke kondisi semula dan mau mengakui kekalahannya. Ia menduga dalam waktu dekat hal itu akan disampaikan Prabowo. "Dalam beberapa hari ke depan Pak Prabowo akan kembali menjadi teladan bagi masyarakat," ujarnya.‬

Menurut Yenny, bila Prabowo masih belum puas dengan keputusan KPU, ia dapat menempuh jalur berikutnya, yaitu ke Mahkamah Konstitusi (MK). "Harus dilakukan sesuai dengan koridor hukum," tandas Yenny. (Ein)

Baca juga:

Prabowo: Pemilu Presiden 2014 Cacat


Jokowi: Lupakan Nomor 1, Lupakan Nomor 2, Salam 3 Jari!

     
Pidato Lengkap Kemenangan Jokowi-JK

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini