Sukses

Akbar Tandjung: Berada di Pemerintahan Bukan yang Utama

Akbar mengatakan partainya mulai sedikit menggeser budaya yang selama ini selalu berada di pemerintahan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung memastikan posisi partainya tetap mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Prabowo-Hatta. Akbar mengatakan partainya juga sedikit menggeser budaya yang selama ini selalu berada di pemerintahan.

"Kita kan sebetulnya bukan pemerintahan yang paling utama. Dalam membangun sistem politik, di mana sistem politik itu juga tentu di dalamnya berbagai aturan-aturan, dalam memperkuat sisi demokrasi itu betul-betul berjalan," kata Akbar di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Selasa (22/7/2014).

Akbar mengatakan, saat ini yang terpenting menjalankan demokrasi dengan seadil-adilnya. Salah satunya dengan menjalankan pemilu jujur, adil, bersih, dan tidak terjadi kecurangan. Itulah yang menurut Akbar mesti dibangun.

"Jadi Golkar ikut sebagaimana yang disampaikan oleh Pak Prabowo dalam 5 butir (pernyataan sikap) tadi," lanjutnya.

Setelah adanya keputusan itu, Akbar meminta Sekjen DPP Partai Golkar untuk menyampaikan keputusan tersebut ke pengurus daerah. Pengurus daerah juga harus memantau segala perkembangan yang terjadi saat ini.

"Juga DPD Golkar di daerah supaya betul-betul mempersiapkan diri untuk mengikuti perkembangan-perkembangan ke depan dan menunggu petunjuk-petunjuk berikutnya dari DPP Golkar," tandasnya. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.