Sukses

Massa Gelar Aksi Damai di HI Jelang Pengumuman Hasil Pilpres

KPU akan mengumumkan pasangan capres dan cawapres yang memenangkan Pemilu Presiden 2014 sore nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengumumkan pasangan capres dan cawapres yang memenangkan Pemilu Presiden 2014 sore nanti sekitar pukul 16.00 WIB.

Sembari menunggu pengumuman, puluhan masyarakat yang tergabung dalam Front Perjuangan Rakyat (FPR) menggelar aksi damai sebagai bentuk dukungan untuk keberlangsungan pengumuman hasil pilpres di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Selasa (22/7/2014).

Koordinator FPR Rudi HB Daman mengatakan, dengan aksi damai ini pihaknya mengajak semua masyarakat untuk mengawal dan mengawasi jalannya pengumuman hasil Pilpres 2014 di Gedung KPU yang terletak di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

"Pengumuman hasil Pilpres ini sangat penting untuk masa depan Indonesia ke depan. Kita harus kawal terus dengan damai tanpa ada kekerasan," kata Rudi saat menggelar aksinya.

Selain itu, FPR juga meminta kepada KPU sebagai penyelenggara pemilu tetap menjalankan tugasnya untuk mengumumkan hasil pilpres pada hari ini. Meskipun, beberapa hari belakangan sempat merebak permintaan penundaan pengumuman hasil pilpres dari salah satu pasangan capres dan cawapres.

"Kami mendukung sikap KPU dan menolak ajuan penundaan pengumuman hasil suara pilpres pada hari ini," ucap dia.

Rudi menambahkan, pihaknya juga meminta kepada pasangan capres dan cawapres untuk dapat menerima hasil Pilpres yang diumumkan hari ini. "Kita mau nanti saat pengumuman Pilpres berjalan baik, yang kalah atau menang terima dengan besar hati," tandas Rudi. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.